Skip to main content

Mengenal Tampilan SIMKAH Versi Web

Info Bimas – Assalamu’alaikum sobat info bimas, Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) versi web, sejatinya akan di launching pada pertengah Januari 2018 yang lalu. Namun sampai saat ini Aplikasi SIMKAH versi web belum juga dilaunching secara resmi.

Namun demikian, Aplikasi SIMKAH sudah bisa diakses walaupun baru tampilan untuk public. Ditampilan ini, baru ada dua menu utama yaitu Beranda dan Data Peristiwa Nikah.

Untuk menu Beranda, menampilkan slide dan menu Pencarian data nikah baik pencairan berdasarkan Nomor Akta Nikah maupun Nomor Perforasi dan Daftar Nikah.

Untuk menu Daftar Nikah terdiri dari Informasi Pendaftaran, Pilihan Kecamatan dan Jadwal Akad, Isi Form Pendaftaran dan Bukti Pendaftaran


Saat admin mencoba melakukan pendaftaran nikah saat memilih wilayah, tanggal akad dan jam, muncul pesan Jadwal sudah penuh. Jadi emang untuk layanan public, Aplikasi SIMKAH belum siap.

Sedangkan untuk menu Data Peristiwa Nikah menyajikan Laporan Data Peristiwa Nikah di Indonesia per tahun. Kesimpulannya, Aplikasi SIMKAH versi web untuk layanan public sampai saat ini belum bisa digunakan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar