Skip to main content

Cara Verifikasi Google Adsense Menggunakan KTP

Cara Verifikasi Google Adsense Menggunakan KTP – Sebagai publisher Google Adsense, kita diwajibkan untuk melakukan verifikasi alamat jika penghasilan Google Adsense sudah menicapai minimal $10 atau setara dengan rupiah saat ini sekitar 135 ribuan. Jika sobat tidak melakukan verifikasi alamat (PIN), maka sobat tidak bisa mencairkan penghasilan di Google Adsense. 

Namun yang perlu sobat ketahui, proses verifikasi menggunakan PIN memerlukan waktu cukup lama. Sobat harus mengajukan PIN yang nantinya PIN tersebut akan dikirim ke alamat yang terdaftar di Google Adsense dan proses pengirimannya akan memakan waktu 2 – 4 minggu.

Proses verifikasi alamat menggunakan PIN tidak semuanya mulus, seperti yang dialami saya sudah 3 kali mengajukan PIN akan tetapi PIN tidak kunjung datang. Namun sobat tidak perlu khawatir, jika PIN tidak kunjung datang, sobat bisa memverifikasi Google Adnsense menggunakan KTP.

Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut ini.

Masuk ke Akun Google Adsense sobat

Masuk bagian verifikasi Adsense, atau yang lebih mundah dengan mengklik bagian notifikasi yang muncul di Dashboard Adsense atau juga bisa menggunakan bagian Account Setting dan cari bagian Verifikasi Alamat

Dibagian bawah Submit PIN klik this form (formulir ini)


Isi data pribadi berupa Nama, Email (otomatis terisi), Id Publisher Adsense dan lampirkan fila scan KTP (bisa juga hasil foto KTP) lalu klik SUBMIT

Proses verifikasi Google Adsense menggunakan KTP sudah selesai, karena proses ini manual maka proses verifikasi memerlukan waktu hitungan jam bukan menit sampai sobat menerima email pemberitahuan dari Google Adsense.


Goodluck - Tintahitam.net
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar