Skip to main content

Kemenag Pertahankan Opini WTP dari BPK

Penyerahan Hasil Audit BPK, Kemenag Pertahankan Opini WTP
Info Bimas – Assalamu’alaikum sobat info bimas, admin mengucapkan selamat kepada Kementerian Agama atas capaiannya untuk mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017.

Opini hasil pemeriksaan atas laporan keuangan tersebut disampaikan oleh anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Isma Yatun di Gedung BPK RI Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (30/05).

Capaian ini sebenarnya bukanlah datang dengan tiba-tiba, melainkan hasil kerja keras seluruh komponen yang ada di Kementerian Agama. Diperlukan waktu hingga 12 tahun agar Kementerian Agama mendapatkan Opini WTP dari BPK.

Dalam catatan admin, Kementerian Agama pada tahun 2011 hingga 2014 pernah mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelasan (WTP-DPP).

Dan pada tahun 2015 saat pertama kalinya Sistem Akuntansi Berbasis Akrual diterapkan, Kementerian Agama mengalami penurunan kinerja hingga akhirnya pendapat Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK.

Namun berkat kerja keras semua pihak, pada tahun 2016 Kemenag kembali memperoleh Opini WTP yang hingga 2017 bisa dipertahakan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar