Skip to main content

Anda Tenaga Honorer? Hati-Hati Kena Tipu

Assalamu’alaikum sobat info bimas, apa kabarnya hari ini? Mudah-mudahan sobat info bimas ada dalam kesehatan dan lindungan Allah SWT. Akhir-akhir ini masyarakat dihebohkan dengan adanya rencana Penerimaan CPNS Tahun 2018 yang akan mulai pada tanggal 19 September 2018.

Total formasi penerimaan CPNS Tahun 2018 sebanyak 238.015 orang yang terdiri dari 51.271 Instansi Pusat (76 Kementerian/Lembaga) dan 186.744 (525 Instansi Daerah). Ada yang berbeda Penerimaan CPNS kali ini yaitu Pendaftaran CPNS dilakukan melalui satu portal http://sscn.bkn.go.id untuk seluruh kementerian/lembaga.

Namun ternyata rencana ini dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, seperti yang admin kutip dari akun twitter BKN, telah beredar Surat Sekretaris Utama Nomor 052/BKN-UP/VIII/2018 tanggal 24 Agustus 2018 perihal Undangan Pemberkasan Tenaga Honorer Kategori II. Surat tersebut merupakan surat palsu. Yang perlu sobat ketahui bahwa untuk saat ini tidak ada pengangkatan CPNS otomatis dari Tenaga Honorer.

Untuk menangkal upaya penipuan dan berita hoax terkait Penerimaan CPNS Tahun 2018, sobat info bimas diharapkan hanya mengkases portal resmi BKN atau mengklarifikasi terlebih dahulu berita yang sobat terima kepada pihak yang berwenang.

#ASNKiniBeda
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar