Skip to main content

Juknis Permohonan Izin Tukar Menukar Harta Benda Wakaf

Assalmu'alaikum sobat info bimas, Harta Benda wakaf menurut Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2004 tentang Wakaf tidak bisa dipindah tangankan kecuali untuk kepentingan umum sesuai RUTR. Sebagai pedoman pelaksanaan mengenia tukar menukar harta benda wakaf, Dirjen Bimas Islam menerbitkan Keputusan Dirjen Bimas Islam Nomor 659 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Permohonan Izin Tukar dan Menukar Harta Benda Wakaf.

Terbitnya Juknis ini merupakan tindak lanjut dari terbitnya PP Nomor 25 Tahun 2018 tentang Perubahan PP Nomor 42 Tahun 2006 tentang Pemberlakuan Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2004 tentang Wakaf dimana di PP 25 Tahun 2018 ada pendelegasian wewenang mengenai tukar menukar harta benda wakaf ke kanwil dan BWI Provinsi.

Kepdirjen 659 Tahun 2018 memuat tentang persyaratan dan prosedur yang harus ditempuh jika akan dilakukan proses tukar dan menukar harta benda wakaf serta lampiran format-format baku yang digunakan dalam proses tukar menukar harta benda wakaf.

Untuk lebih jelasnya, sobat bisa memperlajari Kepdirjen Bimas Islam Nomor 659 Tahun 2018 di bawah ini.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar