Skip to main content

Menyoal 3 'Kartu Sakti' Jokowi di Pilpres 2019

TintaHitam.Net - Calon Presiden Nomor Urut 1 Joko Widodo (Jokowi) seperti halnya pada pilpres 2014 lalu kembali mengeluarkan 3 "Kartu Sakti" andalannya. Kali ini 3 'Kartu Sakti' yang akan dikeluarkan Jokowi jika terpilih kembali pada Pilpres 2019 ini adalah KIP Kuliah, Kartu Pra-Kerja dan Kartu Sembako Murah.

Admin dalam posisi ini tidak mendukung Capres 01 ataupun Capres 02, hanya ingin mengomentari 3 "Kartu Sakti" yang akan dikeluarkan Jokowi jika terpilih kembali.

Untuk Kartu KIP Kuliah dan Kartu Sembako Murah, admin sangat sejutu sekali. Karena dengan KIP Kuliah akan membantu siswa-siswa denga ekonomi lemah untuk bisa melanjutkan pedidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Sedangkan untuk Kartu Sembako Murah, ini bisa membantu ibu-ibu rumah tangga ekonomi lemah untuk mendapatkan bahan pangan.

Sedangkan untuk Kartu Pra-Kerja ada sedikit yang admin kurang setuju. Kartu Pra-Kerja akan diberikan pada lulusan SMK/SMA atau perguruan tinggi yang nantinya diberikan pelatihan hingga insentif jika belum dapat pekerjaan dalam jangka waktu tertentu.

Seperti yang admin kutif dari news.detik.com Jokowi mengatakan

"Akan diberikan insentif honor yang kita batasi nantinya, bisa 6 bulan atau 1 tahun sebelum mendapatkan pekerjaan. Setuju nggak? Siapa yang ingin dapat KIP Kuliah? Siapa yang pengin dapat Kartu Pra-Kerja?" jelas Jokowi.

Kalo Kartu Pra-Kerja diberikan dalam bentuk pelatihan admin sangat setuju, karena dengan adanya program pelatihan dapat meningkatkan skill dan kompetensi. Namun kalo diberikan dalam bentuk insentif honor, admin tidak setuju karena dengan diberikan insentif "bisa" membuat seseorang malas untuk bekerja. Karena dengan tidak bekerja pun sudah "mendapat" insentif dari pemerintah
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar