Skip to main content

Kebijakan Registrasi IMEI Melindungi Siapa?

TintaHitam.Net – Kebijakan Registrasi IMEI menjadi topik yang hangat dibahas di berbagai media, sama hangatnya dengan rencana Impor Rektor Asing. Pasalnya Pemerintah akan menetapkan kebijakan Registerasi Imei tanggal 17 Agustus 2019 nanti.


Katanya sih bertujuan untuk melindungi Industri dan Konsumen Indonesia. Kalo tujuannya untuk melindungi konsumen saya sih setuju-setuju aja, tapi kalo bilangnya untuk melindungi Industri dibenak saya sih muncul pertanyaan baru, Industri yang mana yang dilindungi?

Logikanya gini, berapa persen sih HP yang beredar di Indonesia yang Made In Indonesia? Jika HP yang Made In Indonesia masih jadi minoritas, artinya mayoritas HP yang beredar masih hasil Impor.
Trus Industri mana yang dilindungi kebijakan ini, jika mayoritas HP masih impor. Saya sendiri sih ga tau data peredaran HP di Indonesia, mana yang lebih banyak Antara HP Impor dengan HP Produksi Dalam Negeri. Jadi silahkan pembaca jawab sendiri bias dengan komen di bawah ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar