Skip to main content

WhatsApp Perkenalkan Fitur Baru, Pengguna Bisa Mengetahui Soal Pesan Berantai

TintaHitam.Net - Pesan berantai akhir-akhir ini marak apalagi saat pemilu kemarin. Pesan berantai yang memberikan informasi yang salah atau hoax bisa memnyebabkan keresahan di masyarakat tak terkecuali di WhatsApp. Dalam upaya untuk mengurangi penyebaran informasi yang salah pada platformnya, aplikasi perpesanan ini memperkenalkan sebuah fitur baru yang memudahkan pengguna untuk mengetahui berapa banyak pesan yang diterimanya telah diteruskan.


ketika pengguna menerima pesan yang telah diteruskan diantara pengguna lainnya sebanyak lebih dari lima kali, seperti pesan berantai, maka pesan itu akan ditandai dengan ikon panah ganda. Sebelumnya, ikon panah tunggal di WhatsApp menunjukkan bahwa pesan telah diteruskan.

Dilaporkan BuzzFeed, Sabtu (3/8/2019), jika pengguna mencoba meneruskan pesan yang telah diteruskan berkali-kali oleh pengguna lain, WhatsApp akan mencatat bahwa pesan tersebut merupakan pesan yang “diteruskan berkali-kali,” sebelum dikirim.

Fitur baru ini merupakan bagian dari upaya WhatsApp untuk mengurangi kesalahan informasi yang menyebar melalui pesan yang diteruskan pada platformnya. Aplikasi milik Facebook, dengan lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia ini adalah vektor untuk informasi yang salah di dua pasar terbesarnya, yakni India dan Brasil.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar